Produk Sepatu Lokal

Produk Sepatu Lokal Banyak di Minati Masyarakat di Negri Sendiri

Sepatu buatan lokal kian banyak bermunculan dijual di media sosial maupun di berbagai E-commerce.
Jumlah meninatnya pun meningkat signifikan. Bahkan, Tikopedia mencatatkan transaksi penjualan untuk merek sepatu lokal mengalami pengingkatan hampir 2 kali lipat.

Salah satu kolektok sepatu, Denis Juharman mengatakan, saat ini para pengusaha atau UMKM yang berad di industri sepatu mengalami perkembangan yang sangat signifikan.
Bahmakn menurut Denis, sepatu merek lokak buatan UMKM Indonesia, tidak kalah saing dengan brand brand yang berasal dari luar negri.

Hal ini di dorong oleh meningkatnya tingkat kesadaran konsumen indonesia yang bangga memakai produk produk lokak. Selain itu, banyak juga masyarakat yang sangat mengeapresiasi produk sepatu buatan lokak.
Pada tahun 2021, Denis yakin akan semakin banyak lagi pengusaha sepatu lokak yang muncul dan di barengi dengan tingkatnya inovasi dan kereativitas yang tak kalah saing. Bahkan, produk produk sepatu lokak UMKM diprediksi akan mendoninasi di pasar lokal.

Sementara itu Founder Never Too Lavish Berhard juga mengatakan hal yang serupa. Dia mengakui bahwa brand lokal saat ini memang memiliki kualitas yang tidak kalah saing dengan pemain yang lain.

“Bukak sekedar punya brand doang mereka, Tapi UMKM kita itu, pemain brand lokal kita itu sudah memiliki secara kualitas, secara teknology juga,” kata Berhard.

Industri sepatu lokak Indonesia mengalami perkembangan yang sangat signifikan dalam beberapa tahun terakhir. Pergeseran paradigma telah mengubah pandangan terhadap brand sepatu lokak, yang dulunay di anggap sebagai pelengkap, kini menjadi salah satu kekuatan dalam pasar sepatu di Indonesia.

Fenomena ini menjadi sebua hal yang unik, mengingat perkembangan brand lokal terus berlangsung ditengah gempuran brand brand luar mapan yang terus hadir dengan inovasi model dan teknologi terbaru. Melalui artikel ini. Delegasi akan mencoba mengupas beberapa alasan mengapa bisanis sepatu lokak Indonesia semakin berkembang.

Alasan Sepatu Lokak Indonesia Semakin Berkembang

Saat Ini, pemandangan anak muda yang mengenakan sepatu lokal Indonesia hampir dapat di trmua di setiap sudut kota, menciptakan tren yang sangat kontras dari masa lalu.
Fenomena ini dapat di jelaskan melalui beberapa faktor kunci.

Salah satu faktor utama dalam perkembangan bisnis sepatu lokal Indonesia adalah pasar yang luas. Dengan populasi yang besar dan keberagaman budaya, Indonesia menawarkan peluang yang besar bagi para produsan sepatu lokal. Inilah yang mendorong produsan untuk terus berinovasi dan menciptakan produk yang dapat memenuhi selera konsumen.

Seiring berjalannya waktu, industri sepatu lokal Indonesia semakin mampu meningkatkan kualitas produknya. Brand lokal mulai memahami pentingnya menggunakan bahan bahan berkualitas tinggi dan mengadopsi standar produksi yang tinggi. Tak hanya itu, inovasi teknologi serta desain yang di hadirkan beberapa brand lokal bahkan tak kalah dengan brand brand dari luar negri.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*